NETLUX ACE

NETLUX ACE merupakan sarana pengajaran Bahasa Inggris yang lengkap dan profesional. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan multimedia, NETLUX menyediakan bermacam feature yang lengkap untuk memudahkan dalam pengelolaan pengajaran berbahasa Inggris maupun bahasa Asing lainnya. NETLUX ACE memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya (EASY TO USE).

KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR YANG INTERAKTIF

Screen Broadcast
  1. Guru bisa mengirimkan tampilan layar komputernya ke siswa tertentu
  2. Guru bisa menambahkan pesan suara ketika mengirimkan tampilan layar computer
  3. Guru bisa menggunakan Screen Pen untuk memberi keterangan di layar
  4. Guru bisa meminta siswa untuk mengambil alih komputer guru (biasanya digunakan untuk menjawab kuis)
  5. Merekam suara guru dan seluruh tampilan layar ketika kelas berlangsung
  6. Mengubah mode tampilan antara windowed dan fullscreen milik siswa
  7. Menyesuaikan properti tampilan komputer siswa.
Student Demonstration
  1.  Menampilkan salah satu layar komputer siswa ke guru dan siswa lain
  2. Mengawasi, membagikan, dan mengendalikan presentasi siswa
  3. Memutar tampilan layar siswa yang melakukan presentasi
  4. Mengubah mode tampilan antara windowed dan full secreen siswa yang menyaksikan presentasi
  5. Menyesuaikan properti tampilan komputer siswa yang menyaksikan presentasi
  6. Guru bisa mengaktifkan aplikasi di komputer siswa yang melakukan presentasi
  7. Guru bisa melakukan capture layar komputer siswa yang sedang melakukan presentasi
  8. Guru bisa berkomunikasi dengan siswa yang sedang melakukan presentasi melalui pesan suara
Net Movie
  1. Guru bisa memutar video/rekaman di komputer murid tertentu
  2. Mampu memutar media file format yang umum digunakan
  3. Mengubah mode tampilan antara windowed dan fullscreen milik siswa
  4. Menambahkan atau menghapus data dari playlist
  5. Media bisa diputar dengan berbagai mode seperti normal, shuffle, ulang sekali dan ulang berkali-kali.
  6. Mampu mengatur jalannya pemutaran media dan menyesuaikan volume.
Group Chat
  1. Membagi murid ke dalam beberapa grup dan membuat group chat
  2. Memilih satu grup dan bergabung ke dalam chat mereka
  3. Anggota di satu grup yang sama dapat melakukan percakapan melalui pesan, emoticon, gambar, tulisan tangan, dan suara.
  4. Mengijinkan atau menolak siswa yang akan mengirimkan pesan
  5. Membagi data ke siswa-siswa yang berada di satu grup.
Camera
  1. Menggunakan kamera untuk mengirimkan gambar dari sisi guru ke siswa tertentu
  2. Terhubung dengan capture box atau capture dongle untuk mengirimkan tampilannya
  3. Mengubah mode tampilan antara windowed dan fullscreen milik siswa
Topic Chat
  1. Membuat topik yang berbeda dan siswa dapat memilih salah satu topik
  2. Anggota di topik yang sama bisa berbagi pesan, emoticon, gambar, tulisan tangan, dan suara ke satu sama lain
  3. Mengijinkan atau melarang siswa yang akan mengirimkan pesan
  4. Membagikan data dengan siswa yang memilih topik yang sama
  5. Membaca percakapan siswa di history view
Group Teaching
  1. Membagi siswa ke dalam beberapa grup dan membuat grup mengajar/presentasi
  2. Pilih salah satu siswa sebagai ketua grup
  3. Beri ketua grup beberapa kewenangan dan biarkan mereka memimpin aktivitas grup
  4. Melihat dan mengontrol aktivitas tiap grup
  5. Mengubah anggota grup
Response & Competition
  1. Membuat respon yang cepat ke siswa tertentu
  2. Siswa pertama yang menekan tombol tercepat berhak menjawab pertanyaan
  3. Semua siswa dapat menyetorkan jawabannya
  4. Layar komputer siswa yang pertama kali menjawab dapat ditampilak di komputer semua siswa secara otomatis
  5. Membagi siswa ke dalam beberapa grup dan menjawab pertanyaan (secara kelompok)
  6. Menentukan waktu untuk berpikir dan menjawab
  7. Menggunakan system penghargaan untuk menilai setiap siswa
Interactive Whiteboard
  1. Membuat tampilan papan gambar atau menampilkan gambar sebagai template.
  2. Guru cukup menggunakan ‘alat-alat’ yang tersedia dan membagikan papan gambar pada siswa
  3. Membagikan gambar, lukisan, screenshot, dan dokumen dengan siswa
  4. Mengundang satu atau banyak siswa untuk menggambar di papan gambar
  5. Siswa dapat menggambar di papan gambar secara individu
  6. Mengubah mode tampilan antara windowed dan fullscreen milik siswa
  7. Memeriksa rekaman history dan menghapus history
  8. Dapat mengimpor dan mengekspor informasi